Sidebar Ads

Monday, January 12, 2009

Apa Perbedaan Pelayanan Faskes 1 Dan Faskes Tingkat Lanjut Dalam Bpjs

Menjawab pertanyaan "Apa sih yang membedakan pelayanan Faskes 1 (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) atau FKTP  dan Faskes Tingkat lanjut (Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan yang selanjutnya disingkat FKRTL)" sebaiknya lihat PMK No. 52tahun 2016 disana sudah tertulis dengan lengkapnya bahwa;

Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama yang selanjutnya disingkat FKTP ialah akomodasi kesehatan yang melaksanakan pelayanan kesehatan perorangan yang bersifat non spesialistik untuk keperluan observasi, promotif, preventif, diagnosis, perawatan, pengobatan, dan/atau pelayanan kesehatan lainnya.

Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan yang selanjutnya disingkat FKRTL ialah akomodasi kesehatan yang melaksanakan pelayanan kesehatan perorangan yang bersifat spesialistik atau sub spesialistik yang mencakup rawat jalan tingkat lanjutan, rawat inap tingkat lanjutan, dan rawat inap di ruang perawatan khusus.
Baca Juga: Apa Perbedaan Tarif INA-CBG Dan Non INA-CBG
Oke sobat semua sudah pada tahukan perbedaan tugas dari Faskes 1 yang merupakan klinik atau puskesmas yang terdekat di kawasan anda dan tugas Faskes Tingkat lanjut yang ada di Rumah sakait kota anda.